Wujudkan Balita Sehat, Di Bulan Imunisasi Anak Nasional

    Wujudkan Balita Sehat, Di Bulan Imunisasi Anak Nasional

    SUMENEP - Babinsa Koramil 02/Kalianget Kodim 0827/Sumenep Sertu Rachmad ikut serta mendampingi kegiatan Posyandu Balita yang dilaksanakan  di Desa Kalianget Timur, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Selasa (09/08/2022).

    Kegiatan ini merupakan program rutin yang kerap dilaksanakan oleh petugas kesehatan Bidan Desa yang dibantu oleh ibu kader PKK di Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN), yang ditugaskan membantu untuk mengontrol kesehatan Balita dan Ibu hamil yang berdomisili di Desa Kalianget Timur.

    Dalam kesempatan itu, Babinsa mengatakan kegiatan tersebut merupakan wujud pendampingan Babinsa disetiap kegiatan ke wilayahan untuk kelancaran serta tertibnya jalannya kegiatan.

    “Sebagai seorang Babinsa mengatakan mendukung sepenuhnya dalam pelaksanaan imunisasi bagi Balita ini untuk mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan Balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul, ” kata Babinsa.

    Selain itu, dengan adanya peran keikutsertaan Babinsa di tengah-tengah para petugas kesehatan sangat terbantu untuk menyukseskan pelaksanaan kegiatan Posyandu Balita ini, Babinsa juga menyampaikan kepada para orang tua Balita untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, “ucap Bidan Desa

    Sertu Rachmad mengatakan bahwa Posyandu menjadi sarana yang sangat penting bagi masyarakat khususnya bagi ibu dan anak, untuk memantau perkembangan kesehatannya Balitanya.

    Dengan melakukan penimbangan berat badan Balita, Imunisasi, pemberian Vitamin, serta asupan makanan tambahan, serta mengontrol kesehatan ibu hamil, yang pada akhirnya untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera, ” tutup Sertu Rachmad.

    sumenep
    KODIM 0827 SUMENEP

    KODIM 0827 SUMENEP

    Artikel Sebelumnya

    Jelang 17 Agustus, Kodim 0827/Sumenep Bersama...

    Artikel Berikutnya

    Prosesi Pengembalian Pusaka Keraton Sumenep...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Kearifan Masyarakat Bali Sejalan dengan Semangat World Water Forum ke-10
    Para Pemimpin Negara Tiba di Bali Hadiri World Water Forum ke-10
    Menparekraf Ajak Komunitas Bali Ikut Sukseskan Pelaksanaan World Water Forum ke-10
    Hadiri World Water Forum ke-10, Elon Musk Disambut Menko Marves
    Delegasi World Water Forum ke-10 Terpukau Balinese Water Purification Ceremony

    Ikuti Kami